Tuesday, December 12, 2023
spot_img

Bangkitkan Pariwisata Kalbar, Bandara Supadio Hadirkan Tur Virtual 360 di TIC

Hi!Pontianak – Untuk memaksimalkan promosi pariwisata di Kalimantan Barat, kini di Bandara International Supadio Pontianak telah tersedia Tourist Information Centre (TIC).

TIC berfungsi untuk memberikan informasi awal kepada para wisatawan yang datang, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Mereka dapat mengenal objek-objek wisata yang ada di Kalbar.

TIC ini sebelumnya diresmikan langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Kalbar, Lismaryani Sutarmidji, dan dihadiri oleh Executive General Manager Angkasa Pura Il, DanLanud Supadio, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Barat.

TIC ini diluncurkan juga sebagai langkah awal dalam mempromosikan pariwisata Kalbar dalam perhelatan BIMP-EAGA tahun 2022.

“TIC ini memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis yaitu memberikan informasi awal kepada para wisatawan yang datang baik dari dalam negeri maupun luar neger mengenai objek-objek wisata yang ada di Kalbar, informasi paket tour, dan produk ekonomi kreatif khas Provinsi Kalbar,” jelas Lismaryani, Rabu, 7 September 2022.

Kadisporapar Provinsi Kalbar, Windy Prihastari, juga berharap, agar TIC ini menjadi penggerak sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar terus bersinergi dan bekerja sama dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata.

“Saya juga berharap ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Provinsi Kalimantan Barat, serta memperkenalkan produk ekonomi kreatif Provinsi Kalimantan Barat ke wisatawan yang berkunjung ke TIC ini,” terangnya.

Di TIC ini, pihaknya juga menyediakan virtual tour. Bagi kamu yang ingin mencoba Virtual Tour 360, kini di TIC Provinsi Kalbar telah tersedia dan dapat dicoba langsung dan tidak dipungut biaya.

“Selain Virtual Tour 360 terdapat juga eTIC yang dapat di-scan dan telah disebarkan di berbagai lokasi strategis dalam mempromosikan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat,” tukasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular