Tuesday, December 12, 2023
spot_img

Damri Kembali Buka Rute Pontianak-Kuching, ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Hi!Pontianak – Damri kembali melayani Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) rute Pontianak – Kuching, Sarawak Malaysia, sejak Jumat kemarin, 22 Juli 2022.

Corporate Secretary Damri, Akhmad Zulfikri, layanan ini kembali dibuka sebagai bentuk komitmen Damri memudahkan masyarakat dalam melakukan perjalanan ke luar negeri melalui jalur darat dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

Baca Juga

Damri Buka Kembali Rute Pontianak-Kuching, Tarif Mulai Rp 250.000

Ingin Berlibur ke Malaysia Tapi Belum Vaksin, Begini Caranya

Menikmati Sajian Aneka Seafood di Atas Jantung Kota Kuching

Kendati demikian, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi bagi masyarakat yang melakukan perjalanan ini. Apa saja berikut ini diantaranya :

  1. Pelanggan telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua dan booster serta melakukan scan barcode pada aplikasi Pedulilindungi. Sedangkan bagi pelanggan dengan usia di bawah 12 tahun atau memiliki kesehatan khusus dapat melampirkan Surat Keterangan Dokter Spesialis.
  2. Pelanggan wajib mengunduh aplikasi MySejahtera (aplikasi milik Malaysia) saat melakukan pembelian tiket perjalanan tujuan Pontianak maupun Kuching.
  3. Memiliki identitas KTP dan Paspor dalam keadaan aktif lebih dari 6 bulan atau sebelum habis atau non aktif saat waktu keberangkatan atau kepulangan.
  4. Pelanggan wajib mengikuti peraturan keimigrasian Indonesia dan Malaysia serta peraturan pemeriksaan barang bawaan oleh Pihak Beacukai Indonesia dan Kastam Diraja Malaysia.

Berdasarkan data yang dirilis, biaya ke Malaysia dari Pontianak menggunakan Damri mulai dari Rp250.000 sampai Rp280.000. Damri menyediakan dua jadwal keberangkatan dengan 2 tipe bus yang akan beroperasi yaitu Bus Executive Class dengan kapasitas 34 penumpang dan Bus Super Executive Class berkapasitas 23 penumpang. Bus Executive akan dikenakan tarif sebesar Rp250.000/RM 75. Sedangkan untuk Bus Royal dikenakan tarif sebesar Rp280.000/RM 85.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular