Tuesday, December 12, 2023
spot_img

Ferry Irwandi Beri adSense YouTubenya ke Peserta UTBK yang Terancam Gagal Kuliah

Hi!Pontianak – Youtuber Ferry Irwandi mengumumkan akan memberikan hasil adSense YouTube-nya untuk calon mahasiswa yang lulus Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) namun terancam gagal kuliah karena masalah biaya. Informasi tersebut disampaikan oleh Ferry melalui akun Twitter pribadinya @irwndyfrry.

Dalam cuitan tersebut Ferry mengatakan bahwa, tabungan adSense yang dijadikan beasiswa tersebut akan diberikan kepada mahasiswa/i yang lulus UTBKĀ namun terkendala biaya atau terancam gagal melanjutkan kuliah.

Hallo, saya punya sedikit tabungan dari adsense yang saya terima bulan Januari sampai Juni 2022. Rencananya tabungan ini akan saya gunakan membantu teman-teman yang udah lulus UTBK tapi terancam gagal kuliah karena masalah biaya,” kata Ferry, dikutip dari akun Twitter miliknya, Minggu, 26 Juni 2022.

Adapun bentuk bantuan yang akan diberikan Ferry yaitu tanggungan dana UKT pertama untuk golongan 1,2 dan 3. Ferry berharap, ketika sudah berkuliah nantinya, mereka bisa punya kesempatan untuk mendapat beasiswa yang lebih menjamin seperti bidikmisi dan beasiswa lainnya.

Ada 5 orang yang akan dipilih oleh ferry untuk mendapat bantuan uang kuliah tersebut. Ia akan memilih peserta dengan essay terbaik. Kemudian, nantinya, peserta akan dihubungi langsung pada tanggal 28 Juni 2022.

Dan sekurang-kurangnya saya akan mengupayakan 5 orang dengan essay terbaik untuk menerima dana ini. Penerima dana akan saya hubungi langsung tanggal 28 Juni 2022, yang tidak saya hubungi saya minta maaf, identitas teman-teman juga akan saya jamin,” ungkap Ferry.

Niat baik Ferry pun mendapat pujian dan dukungan dari netizen. Bahkan, banyak yang ingin menitipkan ‘uang jajan’ tambahan untuk calon mahasiswa yang terpilih mendapat beasiswa.

Halo Mas, saya mau ikutan bantu, untuk 5 orang yang kamu pilih itu saya akan tambahin masing-masing 100rb baik transfer ataupun isi e-wallet (Gopay/Ovo) mereka. Tolong DM saya untuk informasi lanjutan ya. Soalnya Mas nya gak bisa di DM. Thank you before,” kata @Areloghy.

Thread paling mengarukan yang ku baca sepanjang hari ini. terima kasih mas semoga berkah. isi reply nya juga ga kalah keren, orang orang baik kumpul disini,” kata @creepykentang.

Satu langkah baik dari bang ferry, diikuti juga dengan langkah baik dari teman teman yg lain. Adem sekali lihatnya. Mungkin saat ini saya msh blm bisa ikut bantu, semoga dilain kesempatan saya juga bisa ikut melangkah dalam hal kebaikan seperti bang ferry dan teman teman lainnya,” kata @Stmjal.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular