Friday, December 8, 2023
spot_img

Kadisporapar Kalbar Nikmati Destinasi Wisata hingga Kuliner Khas Mungguk, Landak

Hi!Pontianak – Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalbar, Windy Prihastari, mengunjungi Desa Wisata Mungguk, Kabupaten Landak, Jumat, 10 Juni 2022. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemberdayaan masyarakat dalam mengelola destinasi wisata yang ada di Kalbar.

Windy Prihastari bersama undangan lainnya tampak menikmati destinasi wisata yang ada di sana. Di antaranya menikmati jeram yang dingin, menyaksikan pendekat silat dan bidikan jitu pemain sumpit.

Tak hanya itu, Windy juga berkesempatan mencicipi kuliner khas Desa Mungguk, yakni kue dange dan sayur rebung.

“Hari ini kami hadir di Desa Munggu’ Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak. Menikmati jeram yang dingin menyegarkan, menyaksikan ketangkasan pendekar silat dan bidikan jitu para pemain sumpit serta mencicipi kuliner khas kue dange dan sayur rebung yang memanjakan lidah. Kami akan terus berbenah dan berupaya,” kata Windy dalam unggahan Instagram @disporaparkalbar.

Pada kesempatan itu, Windy juga menyerahkan bantuan berupa tempat sampah untuk mendorong semangat bagi seluruh pemangku kepentingan di destinasi wisata untuk menerapkan gerakan BISA (Bersih, Indah, Sehat, Nyaman).

“Pengembangan desa wisata merupakan salah satu cara pengembangan pariwisata yang berbasis masyarakat yang menitikberatkan pada peningkatan kesejahteraan rakyat sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat yaitu, program pengembangan Desa Wisata melalui Anugrah Desa Wisata,” pungkasnya. (Shasa)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular