Sunday, December 10, 2023
spot_img

Nelayan di Melawi Dapat Ikan Tapah Raksasa Seberat 100 Kg, Sampai Dipikul 4 Orang

Hi!Pontianak – Beredar di media sosial, seorang nelayan di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat berhasil menangkap seekor ikan tapah raksasa dengan berat yang diperkirakan mencapai 100 kilogram. Bahkan saking beratnya ikan tapah raksasa tersebut harus dipikul empat orang.

Berdasarkan video yang dilihat Hi!Pontianak, pada Jumat, 23 Juli 2023, di salah satu akun informasi di Instagram tampak beberapa warga tengah memikul ikan tapah raksasa dari perahu menuju daratan. Ikan tersebut diperkirakan memiliki bobot berat 100 kilogram. Saking beratnya warga yang memikul ikan tapah raksasa itu tampak sempoyongan saat mengangkat ikan itu menuju daratan.

Ikan tapah raksasa ini disebut ditangkap oleh seorang nelayan di Sungai Melawi hanya dengan alat pancing tradisional yang disebut Pelaboh oleh warga sekitar, atau Rawai yang terbuat dari dibuat dari tali atau rotan yang direntangkan di sungai.

https://www.instagram.com/reel/Ct1DpAuKklE/?igshid=NTc4MTIwNjQ2YQ==

Dari informasi yang dihimpun pasca ditangkap, ikan tersebut dibawa warga ke pasar sayur Nanga Pinoh dan langsung dipotong oleh penjual ikan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular