Saturday, December 9, 2023
spot_img

Polisi di Pontianak Gagalkan Aksi ART yang Berupaya Bunuh Diri

Hi!Pontianak – Seorang asisten rumah tangga (ART) di Pontianak berupaya melakukan bunuh diri, pada Minggu, 17 Juli 2022. Aksi nekat ART tersebut dilakukannya setelah ketahuan bertindak kasar kepada anak majikannya.

Awalnya, pemilik rumah melihat rekaman kamera CCTV dan menemukan ART tersebut berbuat kasar kepada anaknya. Ia mencoba menegurnya, namun sang ART justru berupaya bunuh diri.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, ART tersebut memegang pisau dan mengarahkan ke perutnya. Sementara itu, seorang pria terlihat berusaha menyelamatkan ART tersebut dengan menahan tangannya sembari merbut pisau dari tangan sang ART.

Baca Juga

PKL Pasar Raya Ngadu ke DPRD Sintang: Penghasilan Turun Drastis Sejak Relokasi

Diimingi Uang 100 Ribu, Ayah di Pontianak Tega Cabuli Anak Angkatnya

Unggah Foto Tak Berhijab, Ayana Moon Buka Suara

Percobaan bunuh diri itu dilaporkan sang majikan kepada pihak kepolisian. Katim PRC Samapta Polda Kalbar, AKBP Riki Renerika Riyanto, Aiptu Sumaryadi selaku Katim 3 PRC dan anggota merespons pengaduan tersebut dengan segera mendatangi lokasi kejadian.

Tim PRC Samapta Polda Kalbar Bripda Cindy Fadila, Brigpol Fandhi Nur dan Bripka Teguh Imam Santoso yang tiba di lokasi lalu membujuk agar ART tersebut agar mengurungkan niatnya.

“Upaya bujuk tersebut berhasil dan diketahui bahwa ART tersebut tengah depresi akibat masalah ekonomi,” ungkap AKBP Riki Renerika Riyanto.

Tim PRC lalu membawa Majikan dan ART tersebut ke Posko PRC untuk dilakukan mediasi. Hasil mediasi menyepakati masalah ini tidak akan diperpanjang. Sang majikan tidak akan meneruskan masalah ini ke proses hukum.

—————————————————

Anda bisa mencari bantuan jika mengetahui ada sahabat atau kerabat, termasuk diri anda sendiri, yang memiliki kecenderungan bunuh diri.

Informasi terkait depresi dan isu kesehatan mental bisa diperoleh dengan menghubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat, atau mengontak sejumlah komunitas untuk mendapat pendampingan seperti LSM Jangan Bunuh Diri via email janganbunuhdiri@yahoo.com dan saluran telepon (021) 9696 9293, dan Yayasan Pulih di (021) 78842580.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular