Friday, December 8, 2023
spot_img

RRQ-Singapore Tourism Board Kerja Sama Kirim Pelajar dan Guru SMA ke Singapura

Hi!Pontianak – Rex Regum Qeon (RRQ), salah satu organisasi esports terbesar di dunia dengan fanbase yang masif bekerja sama dengan Singapore Tourism Board untuk memberikan pengalaman menikmati keindahan Singapura.

Pengalaman ini akan diberikan kepada pemenangan kompetisi-kompetisi RRQ MABAR sembari menyediakan kontenkonten perjalanan untuk followers RRQ. Selama empat hari, sebanyak sembilan murid dan empat orang guru akan belajar dan bersenang-senang di Singapura.

Pemenang dipilih dari kompetisi untuk pelajar kelas menengah yang diselenggarakan RRQ, yaitu kompetisi RRQ MABAR Esports Tournament, RRQ MABAR School Ambassador (pencarian content creator) dan RRQ MABAR Siapa Paling Paham (sebuah pertunjukan kuis) yang diselenggarakan pada Maret hingga Juni 2023.

CEO RRQ, Andrian Pauline, mengatakan tujuan dari Study Trip ini adalah untuk membekali pelajar dengan pengetahuan terkait leadership dan technical skill dengan cara yang menyenangkan.

“Program RRQ MABAR didesain untuk murid-murid dengan tujuan membantu mereka mengembangkan kemampuan mereka sesuai hobi yang mereka miliki, apa pun hobi tersebut. Kami percaya, melalui panggung kompetisi, pelajar akan lebih termotivasi mengembangkan leadership skill-nya berdasarkan hobi mereka,” kata Andrian, yang akrab dikenal dengan panggilan Pak AP dalam keterangan tertulis, Selasa, 13 Juni 2023.

“Kami bekerja sama dengan Singapore Tourism Board sebagai exclusive destination partner agar para murid dan guru bisa mendapatkan wawasan dan pengalaman baru dengan berinteraksi dengan talenta di industri gaming di Singapura,” sambungnya.

Joseph Abielle Saragih dari SMAN 3 Jakarta menjadi juara RRQ MABAR Siapa Paling Paham, sebuah quiz show yang mempertarungkan para pelajar sekolah menengah dalam adu pengetahuan, adu strategi, dan adu ketangkasan. Joseph akan turut dalam rombongan ke Singapura bersama Singapore Tourism Board. Foto: Dok. RRQ

Untuk diketahui, ini adalah pertama kalinya kompetisi esports student athlete SMA di Indonesia mengirimkan pemenang ke luar negeri.

“Singapura juga merupakan tempat lahirnya ide-ide kreatif kelas dunia. Negara ini berhasil menunjukkan bahwa pengembangan passion anak muda bisa bermanfaat untuk mereka di kemudian hari. Kami, di RRQ, berharap trip ke Singapura ini dapat memberikan ide-ide kreatif bagi para murid dan guru,” harapnya.

Lim Si Ting, Area Director Singapore Tourism Board (Indonesia), mengaku bangga dapat menjalin kerja sama dengan RRQ dan berkesempatan untuk menunjukkan berbagai destinasi terbaik di Singapura.

“Kami juga senang bisa semakin dengan dengan fanbase RRQ di Indonesia melalui konten-konten yang akan dibuat. Melihat popularitas esports di regional ini, kami berharap semakin banyak anak muda, utamanya di komunitas esports, yang mengenal keseruan destinasi menarik di Singapura,” ucapnya.

Para pemenang akan berangkat dalam satu grup bersama-sama setelah penyelenggaraan kompetisi. Saksikan dan dukung sekolahmu di berbagai kompetisi dan program yang telah ditayangkan di YouTube Channel resmi Team RRQ.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular