Saturday, December 9, 2023
spot_img

Tangis Haru Abah Lala saat Lagu “Ojo Dibandingke” Bikin Ambyar Istana Negara

Hi!Pontianak – Ada banyak momen menarik di Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2022 kemarin. Salah satunya saat Farel Prayoga menyanyikan lagu “Ojo Dibandingke”, membuat seluruh peserta upacara kemerdekaan bergoyang, termasuk Presiden Joko Widodo.

Lagu tersebut memang sedang viral dan banyak dinyanyikan oleh sejumlah penyanyi. Di balik kepopuleran lagu tersebut, ada sosok Abah Lala alias Agus Purwanto, pencipta lagu Ojo Dibandingke.

Baca Juga

Suara Merdu Farel Prayoga di HUT ke-77 RI Bikin Iriana hingga Prabowo Joget

Viral Ekspresi Juru Bahasa Isyarat Saat Terjemahkan Lagu Sambil Berjoget di HUT ke-77 RI

Selain Farel Prayoga, 4 Musisi ini Juga Hamornikan Istana Negara

Saat lagu tersebut berkumandang di Istana Negara, Abah Lala tampak menangis mengetahui lagunya dibawakan oleh Farel Prayoga di Istana. Momen Abah Lala menangis ini terlihat dalam Instagram miliknya @abahlalareal. Ia mengatakan sangat bangga karena lagunya bisa dibawakan di depan Presiden Jokowi.

Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa lagu saya yang berjudul ‘Ojo Dibandingke’ dinyanyikan di Istana Negara di spesial Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, disaksikan banyak warga Indonesia, dan mungkin dari mana saja,” ujarnya, seperti dikutip dari akun Instagram @abahlalareal.

Dia tak bisa membendung air matanya dan menangis tersedu-sedu. Sementara rekan yang merekam momen itu nampak memberikan semangat kepada Abah Lala.

Saya melu bangga, melu seneng, melu semangat, untuk Indonesia,” imbuhnya.

Abah Lala merupakan pria asal Boyolali, Jawa Tengah. Lulusan Institut Seni Indonesia Surakarta ini populer dengan jargonnya “cendol dawet” ketika menyanyikan lagu dari seniman Didi Kempot.

Sementara, Farel merupakan mantan pengamen jalanan yang viral setelah menyanyikan lagu “Ojo Dibandingke”. Suaranya yang empuk mampu menghipnotis telinga penikmat musik.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular